10 Juli 2008

Banjir Mengguyur Kota Balikpapan

Hujan Kembali mengguyur kota balikpapan pada hari rabu pada pukul 06.00 wita.Hujan yang berdurasi kurang lebih hanya 3 jam di sertai angin puting beliung sempat membuat panik seluruh warga kota balikpapan.Banjir kembali melanda seluruh daratan kota.Beberapa akses jalan tidak dapat dilalui karena banjir yang sangat tinggi.Sekitar 1 meter lebih.Keadaan yang paling parah dapat di lihat di daerah MT haryono balikpapan tepatnya di depan kantor telkom divre VI. Banjir menutupi seluruh permukaan jalan.Dari Jembatan PDAM - Rumah makan puja sera.Sungguh tragedi yang sangat mengerikan selama sejarah kota balikpapan.Kemudian di daerah pom bensin Rapak POhon-pohon tinggi yang besar roboh menimpa rumah-rumah warga.Seluruh warga saling membantu.Namun Yang sempat bikin saya kaget ialah centrum(server) telkom balikpapan yang berada di dekat puskib kebanjiran.Sungguh Luar biasa.Alhasil seluruh pengguna speedy , flexi , esia , dan telpon rumah , tidak dapat di akses. Pemadaman akses telepon berlangsung dari jam 7 pagi - jam 10 malam.Sedangkan pengguna layanan Speedy baru dapat mengakses pada tanggal 10 juli 2008 pukul 05.00 wita.

Sedangkan Korban terdapat 3 orang.Dan di berikan keterangan 1 orang Hanyut, 2 orang tertimbun longsor. Dan di semua tempat PON melakukan upacara dan mengheningkan cipta dan turut berduka cita atas korban jatuh dalam tragedi tersebut.

Di hal Lain banyak orang beranggapan kejadian ini karena Bapak Presiden Susilo datang ke samarinda.Namun ada juga yang berpendapat Karna Fengshui PON kurang bagus.
Namun Saya berpendapat sendiri.Kejadian ini terjadi karena teguran atas kurangnya kita menjaga kota balikpapan.

Berikut Adalah Beberapa Gambar Hasil Jepretan saya sewaktu banjir







Tidak ada komentar: