05 September 2008

Aku Cinta Negriku Aku Cinta Indonesia

Huff akhirnya bisa Ol lagi setelah beberapa hari yang lalu berada di Genting kota yang berada di puncak Kuala Lumpur..

Setelah ampir 1 minggu lebih mengitari negara orang.

banyak terdapat perbedaan yang membuat saya terkaku akan keadaan.
Apalagi saya sebagai seorang perokok.

Huff..mesti cari tempat sana sini agar bisa merokok.
Beda dengan Indonesia yang dapat merokok dimana saja bisa ( Aku Cinta Indonesia )

warnet per jam di malaysia RM 4 , di Genting kota puncak RM 15
Nilai Tukar RM 1 = Rp 2700
Beda dengan indonesia yang tarif perjamnya bisa 1500-2500 ( Aku cinta indonesia )

Saya sempet mengira kecepatan koneksi internet yang di dapat sangat kencang di malaysia.
Namun saya salah
Koneksi yang saya dapat sangat kecil. berkisar 30 - 60 kbps.( saya coba dari Link Rapidshare)
Dengan total perjam nya Rm 4
Di Indo,Net andalan saya download berkisar 40-60 kbps.dengan perjam 2500.Huff lebih murah kan. ( Aku Cinta Indonesia )

Kemudian Saya perhatikan dari bahan bakar.
perliter saya dapatin RM 3 / liter = Rp 8100 dengan merek Petronas
saya tidak tau harga tarif bahan bakar dengan merek Shell atau merek lainya
Beda dengan Indo yang cuma mengeluarkan harga bahan bakar sebesar 6000.Kebayang ga udah murahnya Indo ( Aku cinta Indonesia ).

Banyak orang Indonesia hanya mengukur jumlah harga dari negri itu sendiri.
Tapi Jika mereka sudah tau harga di banding negara-negara lain. Pasti mereka akan bersyukur berada di indonesia.

Aku Cinta Negriku Aku Cinta Indonesia

Cerita Selanjutnya akan saya bahas di kemudian Hari...

Tidak ada komentar: