25 September 2008

Mau Tak Mau Ya Begini .

Da 2 minggu yang lalu.Saya menemukan plugin wordpress yaitu berupa shoutbox yang akan saya gunakan pada site saya http://pandangan-kita.com
Sempat hati saya berbunga bunga.Kenapa??Plugin yang saya temukan ini
Plugin ajax(A.K.A Jalenack ) menggunakan database sendiri untuk menyimpan file hasil chat.Tidak seperti layanan gratis pada shoutmix.com yang menggunakan database dari penyedia tersebut.

Saat saya melakukan pemasangan pada plugin tidak ada masalah sedikit pun.Kemudian saya coba refresh site saya.Namun tidak ada perubahan sedikit pun.Akhirnya saya coba bantuan google mengenai plugin ajax - WP.Akhirnya saya menemukan sebuah article berbahasa indo milik alasroban yang membahas tentang shoutbox pada WP yang menggunakan Pugin Ajax.
Jawaban singkat yang saya dapat dari empunya blog alasroban "Tambahkan aja script ajaxnya pada sidebar.php"

akhirnya saya coba tambahkan script yang di beri pada bagian sidebar.php
Kemudian saya melakukan refresh pada site saya..

Alhasil tidak ada yang terjadi sama sekali.
Mindah-mindah script atas bawah tengah. Tapi tidak ada yang berubah sama sekali dari tampilan site saya.

Sempet 2 mingguan coba neh plugin yang di dapat hanya 0.
galama kemudian saya pasrah .. hehehe

Saya remove plugin tersebut.Dan ujung-ujungnya saya menggunakan shoutbox gratisan dari shoutmix.com.Ya paling tidak site saya tidak sepi kayak sebelomnya..huFff .. Mau Tak Mau Ya Begini ...

Freedwonloads music
http://www.pandangan-kita.com

Tidak ada komentar: