18 September 2008

service.exe = Virus ???

Dari Forum yang saya moderatorin
saya menemukan satu permasalahan yang sempet sejenak membuat saya pusing.

Berikut Postingan Keluhan dari PangeranIbLis @ nyit-nyit.net Thread Hardware

all nanya donk(sebenernya minta solusi)

kok kompi gw setiap kali di hubungin ke Inet selalu hank ya

(gak bisa gw apa2in, gerakin mouse aja gak bisa)

kalo gak hank di kirimin Data Execution dan minta di UpDates lewat Inet

nah pas gw UpDate lewat Inet malah Hank juga [akhirnya gagal UpDate]

akhir ny tuh PC gw Format ulang N kejadian kek diatas terulang lagi

dan utk kesekian kali ny gw format ulang lagi tp kali ini gw pasangin DeepFreeze (DF)

biar kalo dikirimin Data Execution langsung ilang dr PC gw

tp tetep aje coz buat gw gak enak ada DF di pc pribadi

ada yg bisa kasi solusi ga?

Saya sempat sedikit bingung terhadap masalah yang dia hadapin.Kemudian saya meminta sedikit keterangan lebih detil terhadap masalah yang dia alamin.

Berikut Postingan Keluhan dari PangeranIbLis @ nyit-nyit.net Thread Hardware

tp dari list yg ada di CCleaned di tab startup ada list tentang explorer.exe

padahal sebelom ny gk ada dan kalo itu pc gak kehubung ke inet sejak nyala itu gk nongol

dan itu list yg ada di statup gk isa gw ilangan, tiap kali di delet pasti nongol lagi

oh ya 1 lg, apa PSU itu ngruh pada kejadian ku itu? PSU ku pakek yg 350W

spek kompi
MOBO P5GC-MX
Pros Core™2 CPU 4300 @ 1.80GHz
vga GeForce 7300 GT 256 Mb
ram 1 Gb (serinya gw lupa)
hardisk -ST380215AS 80 Gb
- (yg satu lagi gw lupa tipe hardisk ny @20GB)


kalo antivirus seumur idup gw gak pernah lagi pakek N percaya ama Anti virus
(coz punya pengalaman buruk ama AnVis soalnya)

kalo browser kekny gw gak buka yg aneh2 deh
buka N3 aja kejadiannya sama juga

sebelon ny maap doble pos

ini gw monanya gimana cara matiin sistem services.exe coz itu nongol juga N gak isa gw apus
N menurut gw itu juga penyebab kenapa pc gw hank



Dari pertama keterangan yang dia berikan saya sempat ber iming iming. Klo PS yang kurang watt biasa komputer mati tiba-tiba.Malah terkadang tidak nyala.Kemudian saya meneruskan membaca clue yang dia berikan. Akhirnya saya menemukan kata services.exe.

Akhirnya saya googling mencari pengertian terhadap services.exe
Yang Mana services.exe ada program defaul dari windows yang di jalankan pada system boot.

Kemudian saya coba googling lagi services.exe terinfeksi virus?
akhirnya saya menemukan sebuah artikel yang membahas tentang services.exe ini artikelnya

Saya baca-baca artikelnya namun saya blom menemukan solusi.Untung saja dia memiliki YM.
akhirnya saya langsung PM ym yang dia miliki.

Setelah sedikit melakukan pembicaraan singkat akhirnya dia menyuruh saya menggunakan program local buatan anak bangsa. ( dalam hati saya, wah ada juga toh program local anak bangsa )

berikut situs SMADAV yang dia sarankan

setelah saya melakukan uji coba sendiri.dan berhasil
akhirnya saya meneruskan program tersebut terhadap postingan PangeranIbLis @ nyit-nyit.net Thread Hardware , Yang blom terjawab


LINK TOPIC HARDWARE







Tidak ada komentar: